Resep Mudah Tahu Sumedang krispi Bikin Nagih

Resep Membuat Tahu Sumedang krispi. Lihat juga resep Tahu Sumedang krispi mudah enak lainnya. Resep Membuat Tahu Sumedang Crispy - Tahu Sumedang, siapa sih yang tak mengenal camilan yang khas dari Sumedang satu ini?. Tahu yang memiliki warna kecoklatan dan kopong didalam ini enak sekali jika dinikmati selagi hangat.

Tahu Sumedang krispi Resep terkait: Resep Bongko Kopyor Khas Gresik. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kamu bisa membikin Tahu Sumedang krispi menggunakan 9 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tahu Sumedang krispi

  1. Persiapkan 1 bungkus dari tahu Sumedang isi 10 kotak.
  2. Tambahkan 2 Sdm dari tepung beras.
  3. Tambahkan 2 Sdm dari tepung tapioka.
  4. Tambahkan 1 sdt dari garam.
  5. Tambahkan 1 sdt dari kaldu jamur.
  6. Tambahkan 1/2 sdt dari kunyit bubuk.
  7. Persiapkan secukupnya dari Tepung Panir Oren.
  8. Persiapkan dari Air untuk mengencerkan.
  9. Campurkan dari Minyak untuk menggoreng.

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. HaiiiiiiiiHari ini aku bikin tahu crispy. Hmmm ini kriuk bgt dan enak bgt buat cemilan bareng keluarga.

Cara Cara Membuat Tahu Sumedang krispi

  1. Cuci bersih tahu lalu tiriskan.
  2. Dalam mangkuk campur semua tepung dan bumbu aduk rata lalu tuang air sedikit demi sedikit sampai diperoleh kekentalan yang pas.
  3. Masukan tahu ke dalam adonan tepung ratakan kemudian guling guling ke dalam tepung panir sisihkan.
  4. Siapkan wajan dengan minyak lalu goreng tahu yg sudah di gulung panir dengan api sedang sampai bagian bawah kecoklatan baru di balik lakukan sampai tahu matang.
  5. Setelah kuning kecoklatan angkat tahu dan tiriskan tahu siap disajikan dengan rawit ijo atau sambal kecap.

Kalo kalian pengen tau gmn cara aku bikinnya. Ketimbang beli dan gak tahu kualitas bahannya, mending bikin sendiri deh! Kali ini, penulis bakal membagikan resep bikin gorengan kesukaan sejuta umat yakni tahu Sumedang kriuk. Dikutip dari akun Instagram @endeus.tv, ini resep lengkap membuat tahu Sumedang yang kriuk. Cara membuat tahu kulit yang paling populer adalah tahu Sumedang. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tahu Sumedang krispi.