Resep Memasak TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas) Terenak

Resep Membuat TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas). Lihat juga resep TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas) enak lainnya. TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas). Tahu isi sayuran + bihun ~ cemilan kenyang.

TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas) Cara Membuat Tahu Fantasi Isi Telur Sayur Dan Bihun. Resep tahu fantasi ini cocok untuk dijadikan cemilan. Rasanya itu di luar garing gurih dan di dalam lembut sedap, dijamin bikin ketagihan. tahu fantasi bihun Kamu bisa membuat TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas) menggunakan 11 bahan dan cara membuat 9. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas)

  1. Persiapkan 2 mangkuk dari ukuran sedang bihun (kurang lebih) yang sudah direndam air panas. Jangan terlalu lembek ya bihunnya.
  2. Tambahkan 10 buah dari tahu persegi yang dipotong 2 jadi segitiga (ini aku beli yang udah digoreng di pasar).
  3. Persiapkan dari bahan tumis.
  4. Campurkan 1 sdm dari penuh bawang putih giling.
  5. Persiapkan 1 btg dari daun bawang ukuran kecil (iris tipis).
  6. Persiapkan 3 btg dari daun sledri/daun soup (iris tipis).
  7. Campurkan 1 btg dari cabe merah besar (bisa ganti cabe rawit) iris tipis.
  8. Tambahkan dari bumbu penyedap.
  9. Tambahkan 1 1/2 sdt dari garam (sesuai selera).
  10. Campurkan 1 sdt dari kaldu sapi bubuk.
  11. Tambahkan 1/2 sdt dari merica bubuk.

Ini lanjutan resep tahu isi sebelumnya yang belum sempat bikin adonan tepungnya karna udah terlalu malam. Nah, mumpung hujan hujan gini enaknya makan gorengan, langsung deh bikin adonan tepungnya. Tahunya tinggal ambil di kulkas, hujan + gorengan panas = mantap 🤭😁 Tahu Fantasi. Setelah dihancurkan, tahu kemudian dicetak dan ditambahkan telur puyuh di bagian atasnya.

Cara Cara Membuat TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas)

  1. Rendam bihun dengan air panas mendidih. Jangan terlalu lembek ya. Kemudian sisihkan dan gunting gunting sedikit agar tidak terlalu panjang saat dimasukkan kedalam tahu nanti.
  2. Potong dua tahu goreng yang berbentuk persegi menjadi segitiga seperti ini, atau bisa juga dikreasikan saja dengan bentuk persegi juga boleh.
  3. Siapkan bahan tumis seperti ini.
  4. Tumis bawang putih, daun bawang, dan merica dengan 2 1/2 sdm minyak sayur sampai wangi langunya hilang. Dengan api kecil saja ya, jangan sampai hangus 🤭.
  5. Setelah wangi baru masukkan cabe merah iris sampai cabe merahnya sedikit layu, kemudian masukkan bihunnya, masukan semua bumbu penyedap ya. Kalau kurang asin bisa tambah sendiri sesuai selera.
  6. Aduk dulu sampai semua bumbu penyedapnya merata, terakhir masukkan daun sledri/daun soup. Tumis sampai bihun sedikit mengering.
  7. Nah, nanti jadi seperti ini ya, kalau sudah kering boleh diangkat 😊.
  8. Tinggal di masukkan kedalam tahu seperti ini ya, kalo bisa pakai sarung tangan, atau cuci tangan pakai sabun sampai bersih jadi nanti bisa disimpan sampai 2-3 hari di kulkas. Kalau mau makan tinggal goreng aja.
  9. Kalau mau disimpan ke kulkas boleh pakai tupperware yang kedap udara atau pakai plastik wrap gini ya. Asalkan gada udara yang masuk. Dinginkan dulu sebelum di simpan ya. Bagi yang belum tau cara buat tepung balutannya boleh tanya di kolom komentar, maaf gak sempat bikin sampai digoreng karna aku bikin ini pas jam 10 malam heheh. Dan emang bikin buat stok cemilan.

Lihat juga resep Tahu Fantasi Pedas enak lainnya. Salah satunya tahu fantasi yang mencampurkan bihun, tahu, dan aneka sayuran. Selain bentuknya yang bulat, permukaan luarnya juga akan kering saat digoreng dengan isi yang sedikit didalamnya. Tahu yang sudah dicuci bersih, dihancurkan, diperas dengan kain hingga airnya keluar. Kemudian kocok dengan mixer sampai adonan kalis. Demikian lah tutorial Resep Membuat TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas).