Resep Kerupuk kuah sate + bihun Bikin Nagih

Berbagi Cara Membuat Resep Sate.

Resep Membuat Kerupuk kuah sate + bihun. Makanan kesukaan aku, selain hobby masak bisa juga buat nambah penghasilan.jangan lupa like, komen, subcribe n tekan tanda lonceng biar gak ketinggalan. Bihun kuah bisa jadi pilihan anda. Tinggal seduh bihun dengan air panas lalu tiriskan dan sisihkan.

Kerupuk kuah sate + bihun Kerupuk yg diberi kuah sate, kemudian diberi bihun goreng & ditambah kuah. Kerupuk Kuah Mie Bihun / Kerupuk Lemok. Makanan favorit sejak SD sampai sekarang. Kamu bisa membikin Kerupuk kuah sate + bihun menggunakan 20 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kerupuk kuah sate + bihun

  1. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  2. Tambahkan 3 lembar dari daun jeruk.
  3. Campurkan 1 lembar dari daun kunyit.
  4. Campurkan 1 batang dari sereh.
  5. Tambahkan 1 ruas dari lengkoas.
  6. Campurkan 65 ml dari santan (me : kara).
  7. Campurkan 2 batang dari Daun bawang (iris).
  8. Tambahkan 2 sdm dari tepung beras + 1 sdm tepung terigu (larutkan dgn sedikit air).
  9. Tambahkan secukupnya dari Garam, gula dan kaldu jamur.
  10. Persiapkan dari 🌻bumbu halus :.
  11. Tambahkan 7 siung dari bawang merah.
  12. Persiapkan 4 siung dari bawang putih.
  13. Tambahkan 1 ruas dari jahe.
  14. Campurkan 1 ruas dari kunyit.
  15. Tambahkan 6 buah dari cabe merah keriting.
  16. Campurkan 3 buah dari cabe rawit merah (optional).
  17. Campurkan 1 sdt dari ketumbar.
  18. Tambahkan 1/2 sdt dari jinten bubuk.
  19. Tambahkan 1/2 sdt dari bubuk kari.
  20. Persiapkan 1/2 sdt dari merica.

Karena selain rasanya enak, harganya juga murah banget seribuan aja bikin kenyang. Kerupuk yang dipakai juga merupakan kerupuk khusus, alias kerupuk ubi. Untuk varian mi, bisa menggunakan beragam jenis yang ada, baik mi instan ataupun menggantikannya dengan bihun. Nikmati enak dan sedapnya seblak kerupuk kuah bumbu pedas seuhah yang enak.

Cara Cara Membuat Kerupuk kuah sate + bihun

  1. Tumis daun bawang pake minyak sebentar, disusul masukkan bumbu halus + duo daun + daun kunyit + sereh dan lengkoas. Masukkan air kemudian santan. Koreksi rasa. Aduk hingga sedikit mendidih.
  2. Setelah itu masukkan larutan tepung beras dan terigu untuk mengentalkan kuahnya. Aduk sebentar sajikan deh. Untuk resep bihun silahkan scroll kebawah 😃.
  3. U.

Lihat juga resep Kerupuk kuah sate enak lainnya. Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Rebus lagi kuah bersama daging. c. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit.